Elvi Susanti.S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Nasihat Ibu

Nasihat Ibu

# Tantangan hari ke-9

Siang harinya, Dani pulang ke rumah dengan perasaan kacau. Pikirannya tidak menentu, kesal dalam hatinya belum mereda. Ketika masuk rumah, ia duduk termenung, memikirkan perbuatan orang yang tidak bertanggung jawab, merusak taman sekolah nya.

" Dani, makanlah," kata Bu Surti

" Tidak Bu, saya tidak lapar," jawab Dani.

" Kenapa nak," tanya ibunya keheranan.

'' Saya kesal bu, " jawab Dani, menerangkan keadaan dirinya.

" Jangan sakiti hati, dibangun lagi saja. Apa susahnya, " kata Bu Surti.

Kesempatan bagimu mengulang kembali, sehingga kamu hafal cara membuat taman sekolah. Tentu hal ini memerlukan kesabaranmu."

Dani masih terdiam.

"Ayahmu adalah orang yang sabar dan tabah dalam mengatasi segala hal," kata Bu Surti.

"Menjelang ayahmu meninggal, ayahmu sedang bertugas membangun jalan desa. Ia ditugaskan oleh atasannya, untuk mengangkut batu dari gunung. Suatu ketika truk yang disetirnya masuk jurang. Ia menghindari sebuah mobil yang akan menabraknya, malang bagi ayahmu, ayahmulah yang mendapat celaka. Luka ayahmu berat, dan tak tertolong," kata Bu Surti sambil mengusap air matanya yang mulai membasahi pipinya. "

Pesan ayahmu, seandainya kamu lahir dan sudah besar, baktikan dirimu kepada bangsa dan negaramu. Teruskan perjuangan, peliharalah kemerdekaan negerimu. Karena itu, ibu sering berkata kepadamu . Kamu adalah anak yatim. Anak yang berhak menerima belas kasih orang lain. Tetapi orang yang hidup bergantung belas kasih orang adalah tidak baik. Karena itu latihlah dirimu dengan baik, mamfaatkan ilmu yang kamu terima dari gurumu, gunakan keterampilanmu, sebagai modal hidupmu kelak," kata Bu Surti melanjutkan nasihatnya.

Setelah meresapi nasihat ibunya, Dani kemudian mengikuti ajakan ibunya untuk makan bersama.

Guguak, 07 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantul susi

07 Jun
Balas

Mantap Diak

07 Jun
Balas

Trimks uni...masih belajar ..

07 Jun

Mantap Bun..ikuti nasehat ibu..slm knl

07 Jun
Balas

Mantap Bun..ikuti nasehat ibu..slm knl

07 Jun
Balas

Terima kasih Bu....Assalamualaikum..

07 Jun

Mantap Bun..ikuti nasehat ibu..slm knl

07 Jun
Balas

Mantap Bun..ikuti nasehat ibu..slm knl

07 Jun
Balas

Mantap ceritanya...lanjuutttt ke cerita berikutnya

07 Jun
Balas

Terima kasih motivasinya diak...

07 Jun

Di tunggu yg selanjutnya

07 Jun
Balas

Yo buk ..insyaallah..

07 Jun

Pesannya menggugah...TQ Si...

07 Jun
Balas

Terima kasih uni...

08 Jun



search

New Post